PEMILIHAN PELAJARA PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN TAHUN 2019

  • Rabu, 11 September 2019 - 07:53:11 WIB
  • Administrator
PEMILIHAN PELAJARA PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN TAHUN 2019

BERITA DINAS PERHUBUNGAN LOMBOK TIMUR.ID - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019.

Dalam lomba tersebut yang dapat juara adalah sebagai berikut,

NO.

NAMA

JUARA

ASAL SEKOLAH

PEROLEHAN NILAI

1

SALSABILA TYAS AZZAHRA

I

SMAN 1 AIKMEL

91,45

2

RIZKY AKBAR SATRIO PAMUNGKAS

II

MAN IC LOMBOK TIMUR

86,28

3

WAJIZATUL AMNIA

III

MAN 1 LOTIM

86,18

Usai menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan kepada para juara, Sekretaris Dinas Perhubungan Ir. Masri menyampaikan bahwa, rata-rata kemampuan peserta hampir sama karena nilai masing-masing perserta hanya selisih sedikit.

"Kemampuan peserta rata-rata sama, bagi yang belum juara tidak perlu kecewa, karena yang terpenting adalah mencari generasi yang sadar bekeselamatan lalu lintas. 

Kami ucapkan Terima kasih kepada fasilitator yang memberikan materi kepada peserta. Dan untuk selanjutnya maju ke tingkat provinsi," ungkap Ir. Masri di sela penutupan Kontes Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tahun 2019 di Hotel dan Penginapan gubuk Bambu Sekarteja, Kamis (22/8/2019).

"Dalam lomba ini peserta dinilai dari karya tulis tentang pelopor keselamatan lalu lintas. Sebelum menulis karya tulis diberikan materi  terlebih dahulu," imbuh Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Hadi Siswanto, SH.

Materi yang diujikan diantaranya meliputi UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, Kendaraan yang Berkeselamatan, P3K, Bahaya Narkoba oleh Badan Nasional Narkotika, UU No 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Santunan Korban Kecelakaan. 

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Lombok Timur, diikuti oleh 16 peserta dari SMK/SMA, yang diselenggarakan pada 21 – 22 2019, di Hotel dan Penginapan gubuk Bambu Sekarteja Kec. Sukamulia Kab. Lombok Timur.

Juara Harapan 1 Arfi Hidayat MAN 1 Lombok Timur, Juara Harapan 2 M. Bisri Samsuri, MAN IC Lombok Timur.

  • Rabu, 11 September 2019 - 07:53:11 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya