Peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Kabupaten Tanggal 8 - 12 Oktober 2017

  • Minggu, 19 November 2017 - 22:25:08 WIB
  • Administrator
Peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Kabupaten Tanggal 8 - 12 Oktober 2017

Kepala Bidang Perhubungan Darat I Wayan Tarte, S.Sos. mengungkapkan, sebuah keniscayaan bahwa dalam rangka mendukung modernisasi transportasi, harus diikuti dengan kesiapan mental sumber daya manusia.

Harus dimulai dari proses edukasi dan manajemen kampanye keselamatan kepada generasi muda terkait keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun tertib lalulintas.

"Sehingga kecenderungan yang negatif dapat diturunkan, seperti ketidakdisiplinan pelajar pada saat berkendara, kurang pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik, tingginya jumlah dan fatalitas kecelakaan lalulintas oleh pelajar, etika berkendara dan sebagainya.

hal inilah yang melatarbelakangi pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan, guna meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalulintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar sebagai pelopor berperilaku tertib lalulintas dan angkutan.

"Sebagai suatu kebutuhan serta menyebarluaskan tentang keselamatan jalan di kalangan generasi muda selaku pelajar.

untuk mendukung hal tersebut di atas, maka dibutuhkan kualifikasi yang mumpuni bagi Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan dari segi kepemimpinan, public speaking, penguasaan materi dan etika dalam berlalulintas harus menguasai teknis kendaraan dengan cukup memadai, mampu mengendalikan dan menguasai kendaraan dengan baik, memahami peraturan lalulintas dan fasilitas peralatan pendukungnya, memahami dengan baik hal-hal yang terkait dengan lalulintas dan angkutan jalan.

"Serta memiliki sikap dan perilaku yang sabar, toleran, hati-hati dan waspada serta menghormati dan menghargai orang lain maupun diri sendiri sehingga dapat menerapkan dan menjadi teladan dalam mengkampanyekan keselamatan jalan di Kabupaten Lombok Timur.

  • Minggu, 19 November 2017 - 22:25:08 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait